Sabtu, Januari 22

Ular Laut di Pelabuhan Kahyapu

Gambar. Laticuda sp, dipelabuhan Kahyapu
Bila anda berkunjung ke Pulau Enggano, tidak susah menemukan ular seperti yang terlihat pada gambar. Ular laut ini banyak ditemukan di bawah kolong jembatan pelabuhan Ferry Kahyapu. Bagi para pecinta ular tentu kesempatan ini menjadi pemandangan yang mengasyikkan. Karena disiang hari ular-ular berbisa ini bisa diintip melalui celah bebatuan dan jembatan. Dan jika dimalam hari ular ini dengan mudahnya mendekat apabila melihat cahaya lampu atau senter. Jika siang mungkin bisa terlihat puluhan ular yang sedang tidur. Dan menurut pengakuan yang pernah melihat, jumlahnya mencapai ratusan bahkan ribuan jika di malam hari. Terlihat terutama di atas jembatan pelabuhan Ferry Kahyapu.
Bagi yang phobia dengan ular, tidak perlu khawatir dengan ular ini, saat ketemu di laut atau didarat selama tidak melukai dan menyakiti. Karakter ular ini cukup tenang dan berusaha menghindar selama masih ada ruang untuk menghindari bahaya yang mendekatinya. Jangan panik tapi sebaiknya dihindari.
Namun hati-hati akan ular ini, jangan sesekalai membuat dia merasa terancam dan terganggu, gigitan ular laut hanya membutuhkan waktu sekitar 1 - 2 menit saja untuk membunuh manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar